Berita Tercepat

Berita Tercepat

Hiburan

Ajari Anak Anda Tentang Uang

 

Saya sangat percaya bahwa jika kita diajarkan lebih banyak tentang investasi dan pengelolaan uang dasar di sekolah menengah (dan lebih muda!), Generasi saya tidak akan memiliki beberapa masalah keuangan yang mereka alami. Saya cukup beruntung memiliki orang tua yang mengajari saya pelajaran itu di rumah, tetapi banyak teman saya yang tidak seberuntung itu. Saya tidak berpikir banyak yang telah berubah untuk anak-anak kita sendiri. Sekolah tidak punya waktu atau sumber daya untuk fokus pada keterampilan uang dasar sehingga terserah kepada kita sebagai orang tua untuk mendidik anak-anak kita.
Kita harus mengajar dengan memberi contoh. Jika anak-anak kami melihat kami membelanjakan uang untuk kartu kredit, mereka berpikir bahwa hanya kartu plastik kecil yang Anda butuhkan untuk mendapatkan keinginan hati Anda. Kita perlu menunjukkan kepada mereka bahwa kartu plastik kecil menghasilkan tagihan setiap bulan yang harus dibayar. Bayar secara penuh agar mereka dapat mempelajari kebiasaan itu sejak dini.

Beberapa orang ragu-ragu (atau menolak) untuk melibatkan anak-anak mereka dalam urusan keuangan mereka. Sampai usia tertentu saya setuju. Tetapi pada titik tertentu Anda perlu melibatkan anak-anak Anda setidaknya sedikit agar mereka dapat mempelajari proses pengelolaan uang dan itu akan membantu Anda tetap bertanggung jawab atas tindakan Anda. Harus menjelaskan pembelian sembrono Anda kepada anak-anak Anda dapat dengan cepat mengubah kebiasaan Anda sendiri.

Tujuan utama Anda adalah agar anak-anak Anda menjadi lebih baik daripada Anda. Jika Anda tidak mengajari mereka tentang cara mengelola uang, mereka dapat dengan mudah menjadi lebih buruk di tahun-tahun dewasa mereka. Jangan membebani mereka dengan ketidaktahuan. Jika Anda tidak merasa memenuhi syarat untuk menunjukkan kepada mereka keterampilan penanganan uang yang tepat, maka mintalah bantuan dari profesional yang memenuhi syarat atau anggota keluarga yang ahli dalam hal uang. Tujuannya bukan kesempurnaan. Ini adalah pendidikan dasar dan mudah-mudahan mencegah hutang kartu kredit yang sudah malapetaka melimpah ke generasi berikutnya.

Contoh favorit saya dalam mengajarkan manajemen uang di rumah dibuat oleh keluarga Dilley. Mereka memiliki kembar tiga beberapa tahun yang lalu dan belajar cara untuk mengajar anak-anak mereka perilaku yang baik dan pengelolaan uang pada saat yang sama. Anak-anak mendapatkan Dolar Dilley karena melakukan pekerjaan dan perilaku baik mereka. Dolar dapat ditukarkan dengan waktu video game atau dapat dikonversi ke uang nyata (50 sen uang nyata untuk setiap Dolar Dilley) yang dapat dihabiskan untuk hal-hal nyata. Anak-anak diajarkan untuk menabung sebagian dan mereka belajar menghargai apa yang diperlukan untuk menghasilkan uang di dunia ini.

Sistem apa pun yang Anda hasilkan, tetaplah menggunakannya. Buat anak-anak Anda bertanggung jawab atas kebiasaan pengeluaran mereka sendiri dan bertanggung jawab kepada mereka atas keputusan Anda. Akui kesalahan Anda dan lakukan yang terbaik untuk membawanya ke jalan keuangan yang benar. Tetaplah pada konsekuensi dari penilaian yang buruk. Tentu saja Anda adalah orang tua dan membuat keputusan akhir, tetapi semakin Anda dapat melibatkan mereka dalam proses uang rumah tangga Anda, semakin baik keadaan mereka saat mereka melangkah ke dunia nyata sendiri.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *